Search

Anies Akui Satpol PP Kerap Disalahkan PKL

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengegaskan bahwa sejatinya banyak pedagang kaki lima yang tertib, namun ada pula yang tak tertib. Untuk itu, patut ditertibkan.

Seperti langkah Satpol PP yang menertibkan PKL yang berdagang tidak pada tempatnya hingga berujung ricuh di Tanah Abang, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Tapi banyak sekali yang kita hadapi di lapangan lebih galak daripada yang mau menertibkan. Nah sayangnya kalau kemudian ada proses penertiban, biasanya yang disalahkan adalah yang menertibkan," kata Anies di Balai Kota DKI, Senin (21/1/2019).

Anies menuturkan dalam melakukan proses penertiban tugas dan tanggung jawab petugas Satpol PP sangat berat lantaran kerap berhadapan dengan pihak yang bersalah namun bersikap galak.

Untuk itu masyarakat perlu menyadari bahwa tugas yang diemban oleh petugas-petugas di lapangan itu tidak sederhana seperti yang dibayangkan.

"Satu sisi harus menertibkan, sisi lain mereka harus ekstra sabar menghadapi pelanggar yg biasanya lebih galak. Dan ketika direkam itu lebih sensasional. Ingat ya pelanggar trotoar naik motor, diingetin lebih galak daripada yang melanggar. Ini contoh di lapangan," tuturnya. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Anies Akui Satpol PP Kerap Disalahkan PKL : http://bit.ly/2DlO0Uk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Akui Satpol PP Kerap Disalahkan PKL"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.