Search

Anies Pastikan Kembangkan DKI Jadi Kota Pintar

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan akan terus menerapkan konsep kota pintar dalam pemerintahannya saat ini.

Hal tersebut disampaikan mantan Mendikbud ini melalui unggahannya di akun Instagram pribadinya, Jumat (19/1/2019).

Dalam unggahan yang di pos ulang dari akun @dkijakarta @jsclounge, Anies memperlihatkan foto yang menunjukkan Ibukota masuk dalam 50 besar kota pintar di dunia.

"Sejak tahun 2015 Pemprov DKI Jakarta mulai menerapkan Konsep Kota Pintar, ditandai dengan dibentuknya unit pengelola @jsclounge. Ada 6 indikator yang menjadi fokus Jakarta Smart City," tulis akun @aniesbaswedan sebagai keterangan unggahannya.

Adapun keenam indikator itu yakni Smart Governance, Smart Economy, Smart People, Smart Mobility, Smart Environment dan Smart Living.

"Kini, upaya tersebut mulai membuahkan hasil dengan Jakarta menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia yang berhasil masuk Top 50 Smart City Government 2018. Dari 140 kota di dunia yang dinilai, Jakarta menduduki peringkat ke 47," lanjut keterangan foto.

Keterangan foto yang sama menambahkan bahwa hal ini menjadi pemicu semangat bagi Pemprov DKI, dalam mempersiapkan smart city 4.0 sebagai salah satu pilar menuju city 4.0 yang fokus pada pengembangan platform kolaborasi.

"Jadi, apa saja inovasi smart city yang menurutmu keren dan membantu kehidupanmu di Jakarta?," tandas keterangan foto yang disukai 20.997 pengguna Instagram ini.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Anies Pastikan Kembangkan DKI Jadi Kota Pintar : http://bit.ly/2Fz6SS7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Pastikan Kembangkan DKI Jadi Kota Pintar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.