Search

Penutupan Alexis, Kadisparbud: Kita Cooling Down

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Tinia Budiati meminta publik untuk bersabar terkait proses penutupan tempat hiburan malam Alexis.

Sejak diberitakan ramai beberapa hari terkahir, Pemprov sedang melakukan penyelidikan mendalam atas dugaan pelanggaran yang dilakukan Alexis.

"Sekarang ini saya bukan no comment, tapi cooling down dulu," katanya kepada wartawan di Museum Nasional, Selasa (27/3/2018).

Dia menjelaskan pemberian tindakan ke tempat hiburan malam butuh banyak pertimbangan serta penyelidikan dari berbagai unsur.

"Masih membahas karena inikan melibatkan instansi, SKPD terkait lain. Jadi harus kita pelajari, jangan dari kita saja. Ada dampak sosial," ungkapnya.

Selain itu, Pemprov harus juga mempertimbangkan jika nantinya ada perlawanan hukum.

"Sekarangkan untuk menjatuhkan harus ada bukti yang sahih. Dan itu di pengadilan pun misalnya ada perlawanan atau mereka menolak membantah kita harus ada data-datanya," tandasnya.

Sementara itu, hingga siang ini, Gubernur Jakarta Anies Baswedan belum mau berkomentar soal Alexis. Rencananya, Anies akan menggelar konferensi pers pukul 16.00 WIB sore nanti di Balaikota.

Sebelumnya rencana penutupan Alexis ramai jadi berita saat bocornya surat ber-kop satpol PP tentang bantuan ke Polda Metro Jaya.

(Baca juga: Anies Ditantang Tutup Tempat Semacam Alexis)

Medio Oktober tahun lalu, dua izin usaha di Alexis juga ditolak perpanjangan izinnya oleh Pemprov DKI. Dua usaha itu adalah Griya pijat dan hotel.

Kini, Pemprov berencana menutup semua unit usaha di Alexis yang tersisa. Dari informasi dihimpun, ada tiga usaha yang masih beroperasi hingga saat ini di Alexis, mereka adalah restaurant, bar dan karaoke. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Penutupan Alexis, Kadisparbud: Kita Cooling Down : https://ift.tt/2ITjgLe

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penutupan Alexis, Kadisparbud: Kita Cooling Down"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.