Search

Pemprov DKI Canangkan Kawasan TOD di Dukuh Atas

INILAHCOM, Jakarta - Pemprov DKI mencanangkan kawasan berorientasi Transit Oriented Development (TOD) di kawasan Dukuh Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Kawasan itu akan dikembangkan menjadi tempat simpul transportasi serta kegiatan perekonomian. Bakal ada MRT, Transjakarta, Commuter Line, serta kendaraan umum lainnya.

"Jadi hari ini peluncurannya itu dua, satu adalah menyampaikan bahwa ini akan dikembangkan. Yang kedua kita mengundang partisipasi publik. Dari rancangan yang ada, mari kita bahas sama-sama, kita undang warga Jakarta, para stakeholder untuk memberikan masukan, memberikan gagasan dan proses penggodokan TOD ini akan dilakukan oleh MRT. MRT yang diberi madat untuk nanti fasilitasi partisipasi publik," kata Anies, Kamis (29/3/2018).

Fase pertama, lanjut Anies lahan eks Pasar Blora, Menteng, Jakarta Pusat rencananya bakal dibangun kantor yang digunakan oleh MRT. Di sekitarnya juga bakal dibangun area perbelanjaan.

Pihaknya juga bakal merangkul masyarakat untuk ikut berpartisipasi menuangkan ide untuk membangun TOD Dukuh Atas lewat sayembara.

"Ini fase awal, sayembaranya segera dilakukan untuk rancang bangunannya, tapi kawasan TOD-nya, kita akan buka prosesnya lebih panjang," jelasnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pemprov DKI Canangkan Kawasan TOD di Dukuh Atas : https://ift.tt/2GAgjB7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemprov DKI Canangkan Kawasan TOD di Dukuh Atas"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.