Search

Ramadan 2019, Waspada Macet Pada Jam-jam Ini


INILAHCOM, Jakarta - Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol M Nasir mengatakan, berdasarkan analisa, Ramadan 2019 waktu kepadatan arus lalu lintas di Ibu Kota akan berubah.

"Dalam masa ramadan akan bergeser waktu dan tempatnya. Waktu kepadatan arus lantas akan bergeser yang semula pukul 05.30 WIB (daerah penyangga) sudah ada peningkatan dan dalam kota sekitar pukul 06.00 WIB akan bergeser sekitar antara pkl 06.00 WIB (daerah penyangga) dan pukul 06.30 WIB dalam kota," katanya di Jakarta, Selasa (7/5/2019).

Perubahan waktu kepadatan arus ini terjadi karena jadwal kerja swasta juga ikut berubah selama bulan Ramadan berdasarkan yang disampaikan pemerintah. Bukan hanya jam pergi kerja, jam pulang kerja pun juga akan berubah.

"Pulang kantor berdasarkan aturan pemerintah dipercepat pukul 15.00 WIB. Jadi, pergerakan arus lantas akan ikut bergeser dieskitar pukul 15.00-18.00 WIB," katanya lagi.

Dia minta masyarakat tak perlu khawatir karena polantas bisa mengikuti perubahan itu dengan baik. Ia menyebut polantas akan mengatur arus lalin sebaik mungkin.

"Lalu lintas bersifat mobile maka petugasnya akan bergerak sesuai dengan permasalahan lantas, seperti macet, langgar dan laka. Maka petugas lantas akan mengikuti," tandasnya. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ramadan 2019, Waspada Macet Pada Jam-jam Ini : http://bit.ly/2H5xbio

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ramadan 2019, Waspada Macet Pada Jam-jam Ini"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.