Search

Cegah Tawuran, Polisi Imbau Warga Tak SOTR

INILAHCOM, Jakarta - Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Ja'far mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan sahur on the road (SOTR) selama bulan puasa Ramadhan 2019.

"Apalagi dengan adanya korban, kita secara tegas mengimbau semua masyarakat agar tidak melakukan kegiatan sahur on the road," kata Indra di Jakarta, Minggu (19/5/2019).

Menurut dia, larangan masyarakat supaya tidak sahur on the road melihat potensi konflik saat berkumpul di pinggir jalan itu berpotensi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan baik tawuran maupun perkelahian dan lainnya.

"Ini yang kita analisa. Kita mengimbau tidak ada sahur on the road. Silahkan akan lebih baik sahur di rumahnya masing-masing atau kalau memang ingin sahur bersama-sama bisa kita lakukan di tempat-tempat yang baik, seperti di masjid, tempat-tempat aman lainnya dan tidak di pinggir jalan," ujarnya.

Indra mengatakan memang kecenderungan mereka ini rata-rata keluar di atas jam 00.00 Wib sambil menunggu pagi hari atau sahur, sehingga mereka melakukan kegiatan berkumpul bersama-sama naik motor saling ejek hingga terjadilan tawuran.

"Nah ini yang perlu kita hindari, karena peristiwa yang terjadi ketika mereka berkumpul ya saling manas-manasi. Belum lagi ada kelompok tertentu yang keras, dia sebelumnya sudah konsumsi mungkin semacam pil koplo atau tramadol yang meningkatkan adrenalin memicu tindakan tidak benar," jelas dia.[ris]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Cegah Tawuran, Polisi Imbau Warga Tak SOTR : http://bit.ly/2Q9oeHU

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cegah Tawuran, Polisi Imbau Warga Tak SOTR"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.