Search

Anies Anggarkan Perbaikan Fasum Pascaaksi 22 Mei

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, untuk memperbaiki sejumlah fasilitas umum (Fasum) yang rusak akibat demonstrasi berujung ricuh saat aksi 22 Mei 2019, menelan anggaran sebanyak Rp 465 juta. Fasilitas yang rusak di antaranya, sejumlah taman dan pagar pembatas jalan.

"iya ada. Jadi terutama terjadi pada taman, yang paling banyak itu adalah kerugian kerusakan taman dan pagar itu Rp 465 juta. Itu angka perbaikan, nilai perbaikannya. Itu biaya langsung yang terkena dari kejadian kemarin," kata Anies, Jumat (24/5/2019).

Kendati demikian, Anies menekankan tidak terlalu parah kerusakan fasilitas akibat aksi unjuk rasa 22 Mei lalu sehingga tak ada perbaikan secara keseluruhan.

Anies kembali menekankan bahwa total Rp 465 juta itu merupakan nilai dari perbaikan, bukan berupa anggaran. Lantaran cadangan untuk perbaikan sudah tersedia.

"Barangnya sudah ada. Jadi gini, ini adalah nilainya sekitar 400. Tapi sebetulnya barangnya sudah ada. Tinggal dipasang aja. Cuma kalo dirupiahkan jadi kira-kira segitu. Jadi gak, perlu (anggaran). Kan sebetulnya juga taman-taman itu akan digantiin juga. Jadi udah ada stok. Bukan sesuatu yang harus pengadaan bukan, itu memang tanaman itu udah disiapkan untuk dipasang lagi. Hanya, kebetulan baru kejadian jadi dipasang lebih awal," tutupnya. [adc]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Anies Anggarkan Perbaikan Fasum Pascaaksi 22 Mei : http://bit.ly/2YKWaxw

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Anggarkan Perbaikan Fasum Pascaaksi 22 Mei"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.