Search

Spesifikasi HP Oppo A1K RAM 3GB, Cek Harga di Sini! - Harapan Rakyat

Spesifikasi HP Oppo A1K RAM 3GB mampu memikat konsumen berkat desain yang simpel
Spesifikasi HP Oppo A1K RAM 3GB mampu memikat konsumen berkat desain yang simpel. Photo: Net/Ist.

Spesifikasi HP Oppo A1K RAM 3GB mampu memikat konsumen berkat desain yang simpel, keunggulan daya baterai, hingga harga yang ramah. Sebagai smartphone di segmen low-end, spesifikasi HP Oppo A1K yang pas membuat perangkat ini punya nilai pasar yang besar.

Oleh karena itulah, vendor ponsel asal Tiongkok ini tetap mengandalkan perangkat tersebut untuk merebut pasar ponsel murah, khususnya di Indonesia. Cukup sulit memang bersaing di pasar ponsel murah karena terjadi persaingan sengit dengan sejumlah brand ternama.

Buat kamu yang ingin tahu spesifikasi lengkap dan harga HP Oppo A1K, berikut ini ulasannya yang dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (22/01/2020).    

Spesifikasi HP Oppo A1K RAM 3GB & Harga Terbaru

Desain Elegan

Spesifikasi HP Oppo A1K RAM 3GB mampu memikat konsumen berkat desain yang simpel. Photo: Net/Ist.

Meski tampilannya senderhana dengan didukung bodi plastik berlapis matte, namun Oppo A1K tampak elegan ketika digunakan.

Smartphone tersebut memiliki dua varian warna pilihan, yakni hitam dan merah. Selaras dengan desainnya yang simpel tapi elegan, ukuran Oppo A1K sangat nyaman dan pas saat dipegang oleh satu tangan.

Water Drop Screen dan Gorilla Glass

Spesifikasi HP Oppo A1K RAM 3GB mampu memikat konsumen berkat desain yang simpel. Photo: Net/Ist.

Desain pada bagian atas layar berkonsep water drop membuat HP Oppo A1K memiliki tampilan yang kekinian dan modern. Begitu pula dengan layar HD seluas 6,1 inci juga sudah dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Chipset Hemat Daya

Chipset Oppo A1K hemat daya. Photo: Net/Ist.

Salah satu spesifikasi HP Oppo A1K RAM 3GB yang diunggulkan adalah kapasitas baterainya yang besar. Meski begitu, faktor penting daya tahan baterai bisa awet salah satunya karena dibekali chipset yang hemat daya.

Oppo A1K sendiri didukung oleh chipset MediaTek Helio P22 yang memang hemat daya. Pasalnya, prosesor tersebut dibangun melalui proses fabrikasi 12nm (nanometer) menjadikannya sangat hemat daya.

Selain itu, chipset tersebut juga cukup handal dengan inti sebanyak delapan atau Octa-core serta kecepatan pemrosesan hingga 2,0 GHz.

Baterai Awet

Baterai Oppo A1K awet. Photo: Net/Ist.
Baterai Oppo A1K awet. Photo: Net/Ist.

Kapasitas baterainya yang besar juga menjadi bagian dari spesifikasi HP Oppo A1K RAM 3GB. Karena, dengan besarnya kapasitas daya membuat baterai smartphone akan bertahan lebih lama.

Bagi kamu yang gemar bermain game, media sosial, mendengarkan musik atau streaming, maka HP Oppo A1K bisa menjadi solusinya.

Kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh menjadikan daya tahan perangkat ini sangat optimal, dilengkapi sistem Smart Management membuat Oppo A1K mampu bertahan sampai 17 jam.

Memori Pas

Untuk harga ponsel Rp 1 jutaan memang kita tak bisa berharap banyak pada sektor penyimpanan. Namun, spesifikasi HP Oppo A1K mendukung dalam hal memori karena sudah dibekali dengan penyimpanan internal 32GB.

Di rentang smartphone harga satu jutaan sangat jarang vendor ponsel yang berani pasang memori sebesar 32GB. Biasanya sering mengandalkan storage 16GB saja.

Sistem Operasi Terbaru dan Optimal

Sistem operasi Android Pie 9 yang dibawa HP Oppo A1K RAM 3GB dipercantik oleh antarmuka ColorOS 6 pabirakan dari Oppo sendiri.

Hal itulah yang membuat smartphone tersebut punya banyak fitur, salah satunya smart bar. Fitur ini memungkinkan pengguna beralih antar aplikasi, memindahkan file ketika nonton video, atau bermain game.

Harga Terjangkau

Meski spesifikasi HP Oppo A1K RAM 3GB memiliki segudang fitur, namun perangkat ini dibandrol harga yang pas. Terlebih bagikalangan anak-anak muda.

Karena, untuk bisa memiliki smartphone keren dengan spesifikasi mumpuni itu, kamu cukup menyiapkan dana sebesar Rp 1,6 jutaan. Tentunya harga yang terbilang sangat terjangkau.

Kekurangan HP Oppo A1K

Tidak Ada Sensor Fingerprint

Meski perangkat ini sudah dilengkapi fitur yang cukup lengkap, tapi sayangnya smartphone besutan Oppo ini tidak memiliki fasilitas sensor fingerprint.

Tidak Ada Fast Charging

Tidak adanya VOOC fast charging juga menjadi salah satu kekurangan dari spesifikasi HP Oppo A1K. Fitur tersebut untuk mendukung dalam pengisian daya baterai yang lebih cepat. Sehingga, kamu harus sabar saat mengisi baterai.

Tidak Cocok Digunakan Game HD

HP Oppo A1K memang tidak didesain untuk digunakan bermain games yang membutuhkan grafis tinggi. Smartphone ini lebih cocok bagi pengguna yang lebih banyak beraktivitas di media sosial.

Meski begitu, perangkat ini tetap bisa dipakai untuk bermain game yang kasual, seperti Combo Critters, Stack, dan Dream Eleven.

Jika dilihat secara keseluruhan, HP Oppo A1K RAM3GB memiliki spesifikasi dan fitur yang pas, serta harga terjangkau.

Bagi kamu yang ingin memiliki smartphone dengan desain stylish, memori besar, dan baterai yang tidak cepat habis, HP Oppo A1K RAM 3GB bisa menjadi pilihan yang tepat. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"harga" - Google Berita
January 22, 2020 at 11:08AM
https://ift.tt/37h7Sol

Spesifikasi HP Oppo A1K RAM 3GB, Cek Harga di Sini! - Harapan Rakyat
"harga" - Google Berita
https://ift.tt/2JQM9Kf
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Spesifikasi HP Oppo A1K RAM 3GB, Cek Harga di Sini! - Harapan Rakyat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.