Search

PKS Minta KPK Ikut Awasi Pemilihan Wagub DKI

INILAHCOM, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS), meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan sejumlah aparat terkait lainnya, ikut memantau jalannya proses pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Kami minta aparat penegak hukum, KPK juga. Jangan sampai ada pihak-pihak tertentu yang menciderai proses demokrasi yang berjalan di DPRD apalagi dengan cara-cara melawan hukum," kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI, Mohammad Arifin, Selasa (21/1/2020).

Menurut Arifin, pengawasan proses pemilihan Wagub DKI sangat penting. Tujuannya, mencegah terjadinya, money politik ketika proses voting di DPRD DKI Jakarta.

"Pengawasan itu penting. Bukan karena faktor mencurigai. Dalam politik penting, untuk antisipasi sesuatu yang kita tidak inginkan. Bisa saja terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan yang melawan hukum, contoh money politik. Kita tak ingin itu terjadi dalam nanti proses demokrasi di DPRD," pungkasnya.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menerima surat penetapan dua nama kandidat calon wakil Gubernur DKI Jakarta, yakni Nurmansyah Lubis dari PKS dan Riza Patria dari Gerindra. Kedua nama ini, bakal diserahkan Anies kepada DPRD DKI Jakarta, guna diproses sampai pada voting oleh DPRD DKI dalam Rapat Paripurna. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan PKS Minta KPK Ikut Awasi Pemilihan Wagub DKI : https://ift.tt/30HyNr1

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PKS Minta KPK Ikut Awasi Pemilihan Wagub DKI"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.