Search

Bus Rombongan Posyandu Depok Terguling, 8 Tewas

INILAHCOM, Depok - Delapan orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka akibat bus pariwisata yang ditumpangi rombongan kader Posyandu Kelurahan Bojong, Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, terguling.

Bus pariwisata PO Purnamasari Nopol F 7508 W terjadi di Jalan Raya Subang-Bandung, tepatnya di turunan Palasari, Kampung Nagrog, Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa barat, Sabtu (18/1/2020).

Atas peristiwa itu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengerahkan 15 ambulans dan sejumlah personel gabungan dari Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) ke Rumah Sakit Ciereng, Subang, Jawa Barat.

"Kami kerahkan 15 ambulans untuk jemput para korban yang selamat maupun jenazah," kata Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna ketika dihubungi di Kota Depok, Minggu (19/1/2020).

Menurut Pradi, bus Pariwisata besar PO Purnamasari Nopol F 7508 W membawa puluhan kader Posyandu yang berasal dari 13 RW Kelurahan Bojong Pondok Terong, Cipayung, Kota Depok.

Rombongan Posyandu tersebut tour ke Gunung Tangkuban Perahu, Cikahuripan, Lembang, Bandung Barat. Mereka berangkat bersama camat, lurah, serta petugas kesehatan dari Puskesmas Cipayung dan DPKP Cipayung.

Pradi menuturkan, pihaknya telah menyiapkan posko di Kelurahan Bojong Pondok Terong. "Nantinya, korban-korban yang tiba akan di data terlebih dahulu sebelum dikembalikan pada keluarga," tutur Pradi.

Sementara itu, Kepala Polres Subang AKBP Teddy Fanami mengatakan bus tour yang membawa rombongan dari Kota Depok tersebut mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya.

Peristiwa bermula saat kendaraan berjalan dari arah Bandung menuju Subang. Setiba di lokasi kejadian yakni di turunan Palasari, Jalan Raya Subang-Bandung, bus rombongan oleng kemudian terguling.

"Kita belum pastikan apa yang menyebabkan Bus Pariwisata PO Purnamasari terguling. Apa karena rem bolong atau gimana," ucapnya.

Saat ini baik korban meninggal maupun luka-luka telah dievakuasi ke Rumah Sakit Ciereng, Kabupaten Subang.

"Seluruh korban yang meninggal dan luka-luka sudah kami evakuasi ke rumah sakit. Termasuk bus PO Purnamasari karena menghalangi jalan utama yang menyebabkan macet," jelasnya. [yha]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Bus Rombongan Posyandu Depok Terguling, 8 Tewas : https://ift.tt/38peQYB

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bus Rombongan Posyandu Depok Terguling, 8 Tewas"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.