Search

Reaksi Anies Saat Jokowi Tiru Program DP 0 Persen

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi rencana pemerintah pusat dalam menyediakan rumah layak huni bagi TNI, Polri, dan Aparatur Sipil Negara (ASN), yang belum memiliki rumah melalui pembiayaan down payment (DP) 0 persen.

"Alhamdulillah artinya itu membuktikan bahwa itu pendekatan yang memang bisa dilakukan. Dulu kan banyak kritik bahwa ini tidak mungkin ada DP Rp0. Nah ini nyatanya mungkin," ucap Anies, Jumat (9/11/2018).

Menurut Anies penyedian fasilitas rumah melalui DP 0 rupiah sejatinya sangat manfaat bagi masyarakat. Lantaran saat ini banyak masyarakat belum memiliki rumah hunian yang layak.

"Saya apresiasi sekali bahwa perumahan menjadi perhatian, dan salah satu pemberat orang untuk memiliki rumah, adalah membayar DP. Karena selama mereka bekerja belum tentu sanggup untuk menabung untuk bisa punya DP. Jadi pembebasan DP itu merupakan terobosan yang bisa bermanfaat bagi semua," pungkasnya.

Diketahui pemerintah dalam hal ini dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana menyediakan rumah layak huni bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri yang belum memiliki rumah dengan skema pembiayaan DP 0 persen.

Di sisi lain Adapun program DP 0 persen tersebut diketahui sebagai salah satu program unggulan pasangan Anies-Sandi Pilkada DKI 2017 lalu.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Reaksi Anies Saat Jokowi Tiru Program DP 0 Persen : https://ift.tt/2AUSgZS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Reaksi Anies Saat Jokowi Tiru Program DP 0 Persen"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.