Search

Polisi Tangkap Geng Motor Perusak Minimarket

INILAHCOM, Jakarta - Kepolisian Metro Jakarta Selatan akhirnya berhasil menangkap anggota geng motor yang melakukan perusakan di depan minimarket Pejaten Barat, Jakarta Selatan, pada Rabu (5/7/2017) lalu.

Tiga pelaku berinisial BM (20), GR (20), dan AAR (21) berhasil diamankan dan sudah ditetapkan menjadi tersangka.

"Ada kelompok orang naik kendaraan motor, 6 pemotor, menyerang kelompok masyarakat di depan Indomaret Siaga itu. Mereka juga merusak benda di sana, seperti mobil, warung, tempat makan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Iwan Kurniawan, Kamis (6/7/2017)

Iwan menjelaskan, motif para pelaku melakukan penyerangan lantaran untuk membalas dendam, lantaran salah satu pelaku pernah terlibat tawuran dengan sekelompok pemuda di dekat lokasi tersebut.

Karena orang yang dicari tidak ketemu, komplotan yang diduga geng motor itu kemudian menyerang warga yang sedang berkumpul.

"Kejadian ini latar belakangnya dendam, salah satu pelaku, saat puasa diserang anak-anak di Pejaten Barat. Mereka balik menyerang tapi orang yang dicari tidak ditemukan. Mereka lalu menyerang warga yang kebetulan ada di sana," terangnya.

Tak hanya itu, para pelaku juga merusak sejumlah toko yang berdekatan dengan lokasi kejadian. Mereka juga merusak satu unit mobil milik warga memakai batu.

Dalam kasus ini, polisi telah menyita barang bukti berupa senjata tajam yang dibawa para pelaku saat peristiwa penyerangan. Sejumlah kamera pengawas (CCTV) dan satu unit mobil yang dirusak juga telah diamankan sebagai barang bukti.

Kekinian, lanjut Iwan, polisi masih mengejar pelaku lain yang masih melarikan diri. Diduga, para pelaku penyerangan warga ini berjumlah belasan orang.

"Pelaku berasal dari Rawajati Pancoran, ada 6 kendaran yang dipakai berboncengan, sehingga setidaknya ada ada 10-12 orang pelaku, sementara yang diamankan baru 3 orang," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Polisi Tangkap Geng Motor Perusak Minimarket : http://ift.tt/2tLLu5W

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Tangkap Geng Motor Perusak Minimarket"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.