Search

Takut Razia, Dede Todongkan Senpi di Kalideres

INILAHCOM, Jakarta - Seorang pria asal Lampung, Anton Saputera alias Dede diamankan di Mapolsek Kalideres Jakarta Barat. Karena, Dede bersama rekannya Dedi mengacungkan senjata api ke arah pengendara lain saat naik sepeda motor.

"Yang kita amankan si Dede, dia yang dibonceng. Kalau si Dedi masih buron. Kami terus dalami motifnya," kata Kapolsek Kalideres Kompol Efendi di Jakarta Barat, Selasa (4/7/2017).

Efendi menjelaskan kejadian tersebut pada pukul 10.11 WIB pagi di KM 16 samping pergudangan Sedayu, Kalideres, Jakarta Barat.

"Saat itu anggota Sudinhub Jakbar sedang melakukan operasi rutin bersama TNI, Polri di kawasan Kalideres. Tiba-tiba melihat sepeda motor melaju kencang ke arah plang operasi Dishub," ujarnya.

Kemudian, kata dia, sejumlah pengendara motor langsung mengejarnya. "Kami duga 2 orang tersebut kaget dan mencoba menghindari ada razia Dishub di depan mereka," katanya.

Sementara Anggota Sudinhub Jakarta Barat, Andreas Simamora mengatakan para pengendara mencoba mengejarnya karena geram lantaran 2 orang tersebut sempat menabrak dan menyenggol pengendara lain.

"Pemilik kendaraan sempat mengacungkan senpi dan berkata 'gue tembak lo'. Setelah tanpa alasan yang jelas bersenggolan dengan motor lain dan sempat jatuh dua kali," katanya.

Setelah melihat rekanya sudah melarikan diri, Dede mengaku pasrah dan ketakutan dari banyak pengendara yang mengerubutinya.

"Teman pemilik senpi langsung diamankan Brimob dan Dishub. Si Dede mengaku baru kenal dengan Dedi dan tidak tahu-menahu temannya membawa senpi," katanya.

Saat dilakukan penggeledahan, dari tangan Dede petugas mendapatkan barang bukti berupa pisau lipat merek AK 47, lakban, sepeda motor, borgol, kunci, dompet, ATM, KTP milik kakak lakinya dan sebuah kertas bertuliskan primbon yang diduga jimat.

"Pihak Dishub dan Brimob langsung membawa teman pelaku pengacung senjata ke Mapolsek untuk dilakukan proses penyidkan lebih lanjut," tandasnya.[ris]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Takut Razia, Dede Todongkan Senpi di Kalideres : http://ift.tt/2tlGlyY

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Takut Razia, Dede Todongkan Senpi di Kalideres"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.