Search

Tol Laut Makin Canggih, Gerak Barang & Harga Bisa Dilacak - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut merilis aplikasi sistem informasi dan logistik Tol laut (Sitolaut). Aplikasi ini berguna untuk memonitor kegiatan tol laut barang dan ternak.

Direktur Lalu Lintas dan Angkatan Laut Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub Antoni Arif Priyadi menjelaskan perkembangan sistem tol laut telah dilakukan penilaian dengan Kementerian Perdagangan pada Juni 2020 lalu mengenai perbaikan aplikasi penunjang tol laut.

"Telah dilakukan test aplikasi kepada pemangku kepentingan seperti Kemenhub, Kemendag operator tol laut, perwakilan shipper, pada bulan Oktober 2020," katanya dalam Webinar, Selasa (15/12).


Aplikasi Sitolaut dibangun guna menunjang kegiatan operasional barang dan ternak. Serta dapat melihat pergerakan barang dari pemasok hingga reseller. Serta dapat melihat pergerakan kapal dan monitoring dan disparitas harga.

Menteri Perhubungan Budi Karya mengimbau agar aplikasi tol laut untuk digunakan secara jangka panjang.

"Sitolaut harus bermakna, ini jangan jadi suatu barang hiasan tidak bisa dimanfaatkan. Selain itu apa yang menjadi tujuan Sitolaut memang menjangkau sampai ke pelosok daerah terluar terpencil," katanya.

Sehinga aplikasi Sitolaut ini dapat mendorong agar hasil bumi dari Indonesia bagian timur dapat dibawa oleh kapal-kapal ke daerah lainnya.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)

Let's block ads! (Why?)



"harga" - Google Berita
December 15, 2020 at 06:05PM
https://ift.tt/3mtrGf7

Tol Laut Makin Canggih, Gerak Barang & Harga Bisa Dilacak - CNBC Indonesia
"harga" - Google Berita
https://ift.tt/2JQM9Kf
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tol Laut Makin Canggih, Gerak Barang & Harga Bisa Dilacak - CNBC Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.