Search

FREN, Tri & Anak TLKM Kandidat Pemenang 5G, Harga Saham Terbang? - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Tiga operator seluler yakni PT Smartfren Telecom Tbk. (FREN),  PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) anak usaha PT Telkom Indonesia (TLKM) dan PT Hutchison 3 Indonesia berebut menjadi yang tercepat dalam menggelar jaringan 5G pada frekuensi 2,3GHz.

Kementerian Komunikasi dan Informatika menyebutkan ketiga operator telah memenuhi syarat administrasi dan menyerahkan dokumen secara bersamaan. Untuk itu, penentuan peringkat pemenang akan dilakukan melalui aplikasi pencatatan waktu.

“Penentuan peringkat melalui aplikasi pencatatan waktu sebagaimana dimaksud pada angka 5 akan dilaksanakan pada hari Selasa, 15 Desember 2020,” ulas Ferdinandus Setu, Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo dalam pengumumannya bertanggal 14 Desember 2020.

Meski begitu, Ketua Program Studi Magister Teknik Elektro Institut Teknologi Bandung (ITB) Ian Yosef M. Edward menyebutkan dari tiga operator yang lolos FREN dan Telkomsel memiliki nilai tawar yang lebih tinggi untuk menjadi operator seluler pertama yang menggelar 5G.

Anak usaha BUMN dan lini konglomerasi Sinar Mas ini akan akan melakukan optimalisasi skema kerja sama spektrum frekuensi dengan operator seluler manapun di pita frekuensi 2,3GHz.

“5G siapa duluan? kalau mereka penasaran pasti mereka (Telkomsel dan FREN) duluan yang paling pertama. Walaupun  sebenarnya bandwithnya masih kurang.  Itu bisa buat jualan di mana mereka sudah 5G, dan yang lain masih 4G,” kata Ian kepada Bisnis.

Let's block ads! (Why?)



"harga" - Google Berita
December 15, 2020 at 08:15AM
https://ift.tt/383FZBM

FREN, Tri & Anak TLKM Kandidat Pemenang 5G, Harga Saham Terbang? - Bisnis.com
"harga" - Google Berita
https://ift.tt/2JQM9Kf
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "FREN, Tri & Anak TLKM Kandidat Pemenang 5G, Harga Saham Terbang? - Bisnis.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.