Search

Pedagang Mobil Bekas Diskon Harga Sampai Rp20 Juta, Ini Penyebabnya - Okezone Otomotif

JAKARTA – Pedagang mobil bekas merupakan salah satu yang terkena dampak pandemi Covid-19. Menurunnya daya beli masyarakat membuat mereka memilih mementingkan memenuhi kebutuhan pokok terlebih dulu, alih-alih membeli barang tersier seperti mobil.

Karena itu, sejumlah pegadang mobil bekas rela menurunkan harga jual mobil mereka sampai Rp20 juta!. Tujuannya satu supaya usaha mereka tidak gulung tikar.

 Mobil Bekas

(Ilustrasi mobil bekas)

"Sudah hampir 10 bulan mobil-mobil bekas yang kami jual sulit sekali laku. Kami sampai menurunkan harga jual hingga Rp20 juta," ujar penjual mobil bekas Jaya Car Depok, Syamsir Anis, saat dihubungi iNews.id, Jumat (30/10/2020).

Syamsir menambahkan, beberapa mobil bekas yang harganya dipangkas Rp20 juta datang dari jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) dan LCGC (Low Cost Green Car).

"Ada Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang kami diskon Rp20 juta. Sementara diskon Rp10 juta - Rp15 juta kami berikan ke mobil LCGC seperti Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Daihatsu Sigra juga kami pangkas Rp10 juta harganya," katanya.

Meski harga mobil bekas sudah dipangkas, Syamsir mengaku masih belum banyak pembeli yang melirik. Dalam satu bulan saja, hanya ada dua sampai tiga pembeli.

BACA JUGA: Penjual Mobil Bekas Terancam Bangkrut Gara-Gara Covid-19

"Harga jualnya sudah kita diskon besar-besaran, tapi konsumen juga masih belum banyak. Dalam satu bulan hanya dapat dua sampai tiga pembeli. Bahkan, pernah dua bulan tidak dapat pembeli sama sekali," katanya.

(fmh)

Let's block ads! (Why?)



"harga" - Google Berita
October 30, 2020 at 10:17AM
https://ift.tt/34FFNZ5

Pedagang Mobil Bekas Diskon Harga Sampai Rp20 Juta, Ini Penyebabnya - Okezone Otomotif
"harga" - Google Berita
https://ift.tt/2JQM9Kf
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pedagang Mobil Bekas Diskon Harga Sampai Rp20 Juta, Ini Penyebabnya - Okezone Otomotif"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.