Search

Simpang Susun Semanggi Mulai Dibuka Akhir Juli

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berharap simpang Susun Semanggi bisa digunakan pada akhir bulan ini.

Kemarin, setelah menggelar rapat, Simpang Susun Semanggi mulai diujicoba untuk mendapatkan sertifikat layak fungsi.

"Pada saat ratas sampaikan bahwa akhir Juli adasoft launching untuk open traffic. Itu kita rencanakan.Insya Allah tanggal 29 Juli, hari Sabtu," kata Djarot di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (14/7/2017).

Soft launching tersebut dilakukan bertepatan dengan perayaan Lebaran Betawi yang akan digelar pada 28-30 Juli mendatang di Setu Babakan.

"Ini juga sebagai kado bagi warga Betawi dalam rangka Lebaran Betawi, tanggal 29 Juli kita resmikan SSS. Tadi kita baru saja rapat didalam, dan sepakat soft launching diadakan pada sore hari," ujarnya.

Menyoal alasan pemilihan sore hari, Djarot menyatakan, pihaknya ingin melihat pencahayaan di SSS sudah rampung atau belum. "Sore hari karena supaya kita bisa melihat cahayanya di malam hari.Kan juga untuk mendorong pencahayaannya supaya beres, selesai," jelasnya.

Setelah itu, lanjut dia, uji coba lalu lintas di jalan layang tersebut akan dilakukan hingga 16 Agustus 2017. Kemudian, pada tanggal 17 Agustus, arus lalu lintas di SSS akan ditutup sementara, karena ada peresmian atau grand launching yang rencananya dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kemudian, jalur tersebut akan dibuka kembali untuk umum setelah selesainya acara dan berlaku seterusnya. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Simpang Susun Semanggi Mulai Dibuka Akhir Juli : http://ift.tt/2uppsqt

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Simpang Susun Semanggi Mulai Dibuka Akhir Juli"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.