Search

Sandiaga: Entrepreneur Itu Mindset Bukan Profesi

INILACOM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno menegaskan entrepreneur atau kewirausahaan harus dipahami sebagai mindset (pola pikir) dan bukan profesi.

"Entrepreneur selama ini hanya didefinisikan sebagai profesi. Tapi semakin hari justru makin banyak pola kepemimpinan misalnya yang berbasis ini," kata Sandi saat menghadiri halalbihalal Universitas Mercu Buana, Kembangan, Jakarta Barat, Senin (3/7/2017).

Sandi mengatakan jiwa entrepreneur pada seseorang akan menghasilkan pola pikir kerja keras, tidak mudah menyerah, inovatif, kreatif dan melihat lingkungan sebagai peluang untuk memberi manfaat.

"Menghadapi masa berat tahun 97/98. Banyak di PHK termasuk saya. Tapi ternyata setiap krisis menghasilkan ribuan peluang. Setiap musibah tersembunyi berkah di belakangnya," ungkap Sandi

Sandi menceritakan bagaimana ia membangun usaha dari nol dan akhirnya besar hingga mampu menyerap 50.000 karyawan. Namun setelah memutuskan fokus terjun ke dunia politik, sambungnya, iap melepas semua jabatan di dunia usaha. [*]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Sandiaga: Entrepreneur Itu Mindset Bukan Profesi : http://ift.tt/2thMKLh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sandiaga: Entrepreneur Itu Mindset Bukan Profesi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.