Search

Gerindra Harap PKS Legowo Soal Pengganti Sandiaga


INILAHCOM, Jakarta - Partai Gerindra menyarankan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk legowo dan memberikan kursi wakil gubernur DKI Jakarta kepada M. Taufik. .

"Alangkah baiknya kalau saya lihat dalam posisi seperti ini yang cocok yang pas untuk menduduki calon wakil gubernur adalah Bang Taufik karena beliau adalah sebagai politisi anggota DPRD sebagai wakil ketua DPRD," kata Politikus Partai Gerindra Ilal Ferhard kepada INILAHCOM, Kamis (25/10/2018).

Menurut Ilal, Taufik didukung oleh seluruh kader DPD dan DPC hingga perangkat-perangkat ranting agar mengantikan posisi Sandiaga Uno sebagai wagub DKI setelah ditinggal untuk maju sebagai calon wakil presiden 2019.

"Menggantikan Bang Sandi karena posisi yang harus tepat itu Bang Taufik. Karena Bang sandi itu dari Partai Gerindra," tuturnya.

Sebagaimana diberitakan, kursi wakil gubernur DKI kosong setelah Sandiaga Uno menjadi cawapres, mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres.

Dua partai pengusung pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI 2017, PKS dan Gerindra, merasa berhak untuk mengisi jabatan tersebut.

Presiden PKS Sohibul Iman sempat mendatangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk membahas kursi kosong Wakil Gubernur DKI Jakarta. PKS datang untuk menagih komitmen Prabowo soal posisi wagub untuk PKS.

"Dan tentu tadi disampaikan tentang wagub juga dibicarakan kepada Pak Prabowo pada intinya komitmen Pak Prabowo ketika meminta kami mendukung sebagai capres, di mana di situ disampaikan bahwa salah satu yang diberikan pada PKS adalah posisi wagub," ujar Sohibul di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (20/9). [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Gerindra Harap PKS Legowo Soal Pengganti Sandiaga : https://ift.tt/2O4zmmt

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gerindra Harap PKS Legowo Soal Pengganti Sandiaga"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.