Search

Harga Emas Nyaris 1 Juta/Gram, Saatnya Jual atau Beli? - detikFinance

Jakarta -

Harga emas tercatat terus meningkat. Harga emas diproyeksi akan tembus Rp 1 juta/gram.

Namun harga emas dinilai bisa terkoreksi sewaktu-waktu. Untuk yang baru mau berinvestasi emas disarankan tidak melakukan pembelian saat ini. Tunggu lah sampai harga emas kembali normal sebab harga emas dinilai akan kembali ke level Rp 800.000-an per gram.

"Jangan membeli (emas sekarang), kalau membeli nanti nangis. Untuk membeli wait and see dulu, harga sudah terlalu tinggi. Kalau harga sudah terkoreksi, balik lagi ke level-level yang rendah baru melakukan pembelian," kata Analis Emas sekaligus Direktur PT TRFX Garuda Berjangka, Ibrahim Assuaibi kepada detikcom, Minggu (26/7/2020).

Hal itu akan terjadi setelah Amerika Serikat (AS) memperpanjang tunjangan pengangguran sebesar US$ 1 triliun dan vaksin Corona sudah ditemukan. Selain itu, setelah perekonomian membaik orang akan meninggalkan instrumen emas karena berpindah ke saham dan obligasi. Itu diyakini bisa membuat harga emas turun.

"Pada saat nanti stimulus sudah dikeluarkan oleh pemerintah AS ini kemungkinan besar ke depan akan terkoreksi karena pandemi virus Corona kemungkinan besar ditemukan obatnya ini akan turun. Kemudian di sisi lain ekonomi membaik. Kalau pertumbuhan ekonomi membaik orang akan beralih ke saham dan obligasi sehingga emas akan ditinggalkan. Ini yang harus hati-hati bagi pelaku pasar," ucapnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Analis Emas dari Monex Investindo, Ariston Tjendra. Menurutnya, saat ini bukan waktu yang tepat untuk membeli karena harga beli dan harga jual (buyback) saat ini selisih Rp 100.000 per gram.

"Mending ditahan dulu mungkin nunggu dia refresh dulu ke area Rp 900 (ribu)-an awal atau Rp 800.000 baru ada potensi untuk mendapat harga lebih bagus dibanding sekarang," katanya.

Simak Video "Kabar Baik Atau Buruk? Harga Emas Hampir Rp 1 Juta/Gram!"
[Gambas:Video 20detik]

Let's block ads! (Why?)



"harga" - Google Berita
July 27, 2020 at 07:30AM
https://ift.tt/2WZdb8W

Harga Emas Nyaris 1 Juta/Gram, Saatnya Jual atau Beli? - detikFinance
"harga" - Google Berita
https://ift.tt/2JQM9Kf
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harga Emas Nyaris 1 Juta/Gram, Saatnya Jual atau Beli? - detikFinance"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.