Search

UI Produksi Ratusan Liter Hand Sanitizer, Harga Rp 5.000 - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Departemen Kimia Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), Senin (16/3/2020), mengumpulkan relawan untuk membuat hand sanitizer sebanyak 420 liter. Pembuatan hand sanitizer itu dilakukan untuk memenuhi permintaan para pemesan.

"Kebanyakan yang memesan adalah para dokter dan dosen-dosen FKUI sendiri untuk dibagikan secara gratis ke sekolah-sekolah dan rumah sakit yang membutuhkan," ujar Ketua Departemen Kimia Kedokteran FKUI Ade Arsianti seperti dilansir laman resmi UI, Rabu (18/3/2020).

Ade menjelaskan, harga hand sanitizer dipatok Rp 5.000 untuk setiap botol yang berisi 100 ml. Harga itu, lanjut dia, hanya untuk mengganti bahan pembuatan beserta kemasannya.


"Niat kami hanya membantu, kami enggak ambil untung sama sekali. Kami hanya membantu untuk pembuatannya Akan disalurkan di lokasi mana nantinya hand sanitizer yang telah dipesan menjadi kewenangan para pemesan," ujar Ade.

"Kami juga bagi-bagi gratis selama seminggu ini (dengan ketentuan) 100 ml/orang, harus ambil sendiri di kantor kami mulai jam 13.00 WIB, tapi persediaan kami batasi 100 botol per hari," lanjutnya seraya memastikan hand sanitizer buatan FKUI sesuai formula WHO.

Untuk relawan, pihak FKUI membatasi hanya 10 orang relawan per hari. Tidak ada persyaratan tertentu untuk menjadi relawan, hanya perlu melalui screening suhu tubuh dari pihak FKUI serta dipastikan bahwa relawan tersebut dalam kondisi sehat. Saat ini, kebanyakan relawan berasal dari mahasiswa FKUI sendiri. Namun, perekrutan relawan tidak terbatas hanya kepada civitas akademika UI, namun juga terbuka untuk umum.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/gus)

Let's block ads! (Why?)



"harga" - Google Berita
March 18, 2020 at 02:21PM
https://ift.tt/3aZCH2a

UI Produksi Ratusan Liter Hand Sanitizer, Harga Rp 5.000 - CNBC Indonesia
"harga" - Google Berita
https://ift.tt/2JQM9Kf
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "UI Produksi Ratusan Liter Hand Sanitizer, Harga Rp 5.000 - CNBC Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.