Search

Harga Gula 'Bandel' Turun, 268 Ribu Ton Gula Impor Masuk RI - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengklaim sudah mengambil langkah terkait upaya dalam penurunan harga gula. Di antaranya adalah dengan melakukan impor gula kristal putih (GKP).

Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Supramanto menyebut gula pasir adalah salah satu komoditas yang paling dipantau saat ini. Ia pun mengakui penyebabnya adalah kenaikan harga di pasaran.

"Pantauan Kemendag 17 Maret stabil, khusus gula pasir ada kenaikan sebesar 20% ke Rp 16-17 ribu per kg. Ini memang di atas 36% dari HET (harga eceran tertinggi Rp 12.500 per kg) yang ditetapkan," kata Agus pada konferensi pers, Rabu (18/3).


Dalam upaya untuk penurunan harganya, diperkirakan akan segera masuk gula pasir ke pasaran dalam waktu dekat. Sehingga harga gula bisa kembali turun ke harga normal yakni di angka Rp12.500 per kg.

"Untuk gula yang akan datang 268 ribu ton itu mulai masuk di minggu ini sampai akhir bulan. Jadi akan menjadi gula di awal April," kata Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kemendag Indrasari Wisnu Wardhana.

Untuk ritel-ritel di wilayah Jakarta dan sekitarnya, termasuk Lampung dan wilayah Sumatera lainnya. Jumlah gula yang digelorkan ke pasar 33 ribu ton untuk menyediakan stok dengan harapan harga segera turun.

[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)

Let's block ads! (Why?)



"harga" - Google Berita
March 18, 2020 at 06:55PM
https://ift.tt/3a1yrzf

Harga Gula 'Bandel' Turun, 268 Ribu Ton Gula Impor Masuk RI - CNBC Indonesia
"harga" - Google Berita
https://ift.tt/2JQM9Kf
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harga Gula 'Bandel' Turun, 268 Ribu Ton Gula Impor Masuk RI - CNBC Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.