Search

Berapa Harga Jahe Merah Sekarang? - Detikcom

Jakarta -

Keberadaan jahe merah masih banyak dicari masyarakat karena dinilai berkhasiat meningkatkan kekebalan tubuh untuk menangkal virus corona. Hal itu membuat harga jahe merah melambung naik.

Wakil Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Ngadiran mengatakan harga jahe merah masih tinggi karena masih banyak dicari masyarakat. Selama virus corona belum reda, harga jahe merah masih akan tetap tinggi.

"Masih tinggi (harga jahe merah). Maksudnya tinggi tapi dalam arti barangnya ada. Memang yang belanja naik, banyak yang membutuhkan itu sekarang. Saya pikir sampai dengan conona reda (harga jahe merah baru turun), karena manfaat jadi obat tradisional," kata Ngadiran kepada detikcom, Jumat (20/3/2020).

Menurutnya, harga jahe merah tergantung kondisi pasokan. Berdasarkan catatan detikcom, di Pasar Tebet, Jakarta, Minggu (8/3/2020) lalu, harga jahe merah sudah tembus hingga Rp 100.000/kilogram (kg). Padahal biasanya, harga jahe merah hanya menginjak Rp 40.0000/kg.

"Kalau stoknya lagi ada Rp 80.000/kg. Sebelumnya kan cuma Rp 35.000-Rp 40.000/kg. Rp 100.000/kg juga (ada). Tapi ini tergantung perkembangannya. Kalau pasokannya rutin, baik, ya nggak terlalu tinggi artinya standar saja," sebutnya.

Hanya saja, ia membantah jika menaikkan harga guna mencari keuntungan saat permintaan meningkat. Menurutnya, pedagang di pasar menaikkan harga karena harga dari asalnya memang sudah naik.

"Kita nggak naikin (harga). Dari kirimannya sudah naik. Kalau belanja di induk naik ya otomatis naik. Kalau di induk nggak naik ya (harga) nggak naik," sebutnya.

Simak Video "Harga Jahe Merah Naik, Mentan: Nggak Masalah, Bagus"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)

Let's block ads! (Why?)



"harga" - Google Berita
March 20, 2020 at 10:46AM
https://ift.tt/2Uha1Lq

Berapa Harga Jahe Merah Sekarang? - Detikcom
"harga" - Google Berita
https://ift.tt/2JQM9Kf
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berapa Harga Jahe Merah Sekarang? - Detikcom"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.