Search

Lebaran Betawi, Setu Babakan Bakal Dipercantik

INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal melakukan renovasi besar-besaran terhadap kawasan Perkampungan Budaya Betawi di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Hal itu dilakukan menyusul rencana perayaan lebaran Betawi dikawasan tersebut pada ahkir bulan Juli ini.

"Karena ada beberapa bagian bangunan yang rusak dan terlihat usang, maka harus diperbaiki dan dipercantik," kata Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah di Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Selama ini, menurut Saefullah, perawatan terhadap kawasan Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan itu masih kurang, sehingga terlihat kurang rapi dan kurang terawat.

"Perawatannya memang masih kurang, maka sekarang kami dorong semua supaya kawasan itu diperbaiki dan dirapikan. Apalagi ini sudah dekat acara Lebaran Betawi," ujar Saefullah.

Berdasarkan hasil tinjauan yang dilakukannya pada Senin (10/7), ada beberapa bagian dari bangunan utama yang mengalami kerusakan dan di sejumlah titik memerlukan perbaikan segera.

"Kondisinya cukup memprihatinkan. Butuh banyak perbaikan. Tiang-tiang perlu dicat ulang, bahkan ada yang atapnya lepas. Sepertinya kalau tidak ada acara ini, tidak diperbaiki," tutur Saefullah.

Oleh karena itu, dia memberikan instruksi kepada sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait untuk menata kawasan Setu Babakan itu, mulai dari perbaikan jalan, penyediaan tanaman serta perawatan danau.

Untuk anggaran perbaikan, dana segar sebesar Rp300 juta siap digelontorkan untuk mempercantik kawasan ikon Betawi di selatan Jakarta tersebut. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Lebaran Betawi, Setu Babakan Bakal Dipercantik : http://ift.tt/2sPciOU

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lebaran Betawi, Setu Babakan Bakal Dipercantik"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.