Search

Financial Technology Solusi Akses Modal UMKM

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno menjadi salah satu panelis dalam Indonesia Smart Digital Financial Services Forum 2017 bertema Smart Fintech di Jakarta Convention Center, Gelora, Jakarta Pusat, Rabu (12/7/2017).

Dalam forum yang dihadiri puluhan pegiat ekonomi dan permodalan tersebut, Sandi menyatakan Financial Techology (Fintech) dapat menjadi salah satu solusi permodalan khususnya bagi usaha mikro dan kecil menengah (UMKM).

"Fintech bisa menjawab akses permodalan khususnya bagi UMUKM. Karena mereka mengeluhkan masalah (permodalan) ini setelah usahanya berkembang dan omsetnya meningkat," kata dia.

Sandi mengatakan, perkembangan dunia digital akan menjadi tren hingga beberapa tahun yang akan datang. Teknologi dan digital, ujarnya, akan menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat.

"Dunia usaha ini bergerak sangat cepar sekali. Karenanya, butuh kolaborasi antara pemerintah dan dunia usaha. Pemerintah jangan berpikir buat regulasi yang dikira membantu namun justru membebani," tutur Sandi lebih lanjut.

Sandi berharap Pemprov DKI ke depan dapat membuat regulasi yang lebih memudahkan dunia usaha untuk terus berkembang dan melakukan inovasi untuk pertumbuhan ekonomi Jakarta. [*]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Financial Technology Solusi Akses Modal UMKM : http://ift.tt/2u85aAY

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Financial Technology Solusi Akses Modal UMKM"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.