Search

Harga Emas Hari Ini, Jumat 4 Desember 2020 | Bisnis.com - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Harga emas kembali bertenaga setelah mencetak kenaikan dua sesi beruntun. 

Berdasarkan data Bloomberg, harga emas spot naik 0,18 persen ke level US$1.834,55 per troy ounce pada pukul 06.00 WIB. Harga emas berjangka Comex juga naik 0,33 persen ke posisi US$1.836,2 per troy ounce.

Kenaikan harga emas tidak terlepas dari tren penurunan dolar yang mencapai level terendah dalam 2,5 tahun terakhir. Indeks dolar kini dipatok di level 90-an.

Dilansir dari Kitco News, para analis menyebut penurunan harga emas di bawah level US$1.800 pada pekan lalu telah memicu pemulihan sehingga emas kembali dilirik. 

"Di satu sisi kami tahu emas sangat oversold dan telah menyimpang dari nilai riil. Tapi masih ada ruang penjualan emas di aset-aset crypto siapa yang punya andil dalam kenaikan harga emas itu tidak jelas," ujar Chris Weston, Kepala Riset Pepperstone.

Sementara itu, TD Securities memperkirakan emas bakal naik hingga ke level US$2.000 per ons pada 2021. Hal ini sejalan dengan ekspektasi kenaikan inflasi yang bisa saja timbul jika paket stimulus disetujui.

Optimisme pelaku pasar meningkatkan harapan bahwa anggota parlemen dapat meluncurkan paket fiskal untuk mendukung ekonomi Ketua DPR AS Nancy Pelosi dan Pemimpin Minoritas Senat Chuck Schumer mendukung kesepakatan stimulus bipartisan senilai $ 908 miliar yang mencakup dukungan untuk usaha kecil dan pengangguran Amerika. 

“Kesepakatan itu harus digunakan "sebagai dasar untuk negosiasi segera," kata Pelosi dan Schumer dalam pernyataan bersama.

Konten Premium Masuk / Daftar

Let's block ads! (Why?)



"harga" - Google Berita
December 04, 2020 at 07:00AM
https://ift.tt/37CmnnU

Harga Emas Hari Ini, Jumat 4 Desember 2020 | Bisnis.com - Bisnis.com
"harga" - Google Berita
https://ift.tt/2JQM9Kf
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harga Emas Hari Ini, Jumat 4 Desember 2020 | Bisnis.com - Bisnis.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.