Search

Besok, Ratusan Pejabat Pemprov DKI Bakal Dirotasi

INILAHCOM, Jakarta - Sebanyak 18 pejabat DKI eselon II, 62 pejabat eselon III, serta 146 eselon III bakal dirotasi besok. Pemprov DKI Jakarta sudah menyiapkan upacara pelantikan pejabat baru di Balai Kota DKI pagi besok.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, rotasi dilakukan untuk penyesuaian kompetensi pejabat yang bersangkutan supaya lebih cocok mencermati kinerja selama ini. Di sisa waktu kepemimpinan Djarot, katanya, diharapkannya ada percepatan untuk kegiatan.

"Eselon II persetujuan Menteri Dalam Negeri langsung. Sekarang lagi dicek. Kalau eselon III dan IV, di tingkat Direktorat Jenderal sudah dapat persetujuan," kata Saefullah, Rabu (12/7/2017).

Untuk eselon III, Saefullah menyebut kebanyakan dirotasi karena selesai jabatannya atau sudah memasuki masa pensiun. Hal yang sama juga terjadi untuk mereka yang menjabat eselon IV yang ada sebanyak 146 orang dari jumlah 5.000 sekian orang.

"Ini proses alami karena mereka memasuki pensiun, kalau dikosongkan sampai Gubernur baru datang kan sayang," katanya.

Apabila gubernur baru sudah masuk, katanya, belum tentu ada pelantikan. Jika memang akan melakukan evaluasi bisa dilakukan di Januari tahun depan.

Meski begitu, Saefullah mengaku belum menerima daftar nama pejabat yang dirombak besok. Namun dari informasi yang beredar, jabatan Walikota Jakarta Utara dan Bupati Kepulauan Seribu masuk dalam daftar rotasi besok. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Besok, Ratusan Pejabat Pemprov DKI Bakal Dirotasi : http://ift.tt/2tN4Wgh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Besok, Ratusan Pejabat Pemprov DKI Bakal Dirotasi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.