Search

Daftar Harga Ponsel dengan RAM 6GB, 8GB, dan 12GB di Indonesia - Kompas.com - Tekno Kompas.com

KOMPAS.com - RAM (random access memory) adalah salah satu aspek yang bisa dibilang penting untuk dipertimbangkan ketika kita ingin membeli sebuah smartphone.

Pasalnya, semakin besar kapasitas RAM, maka semakin nyaman pula ponsel dipakai untuk beragam aktivitas seperti multi-tasking, bermain game, hingga menjalankan aneka aplikasi "berat" untuk meng-edit foto atau video.

Di Indonesia, ada banyak smartphone terbaru yang sudah dibekali RAM dengan kapasitas 6 GB, 8 GB, bahkan hingga 12 GB.

Baca juga: Daftar Harga 32 Smartphone Android di Bawah Rp 3 Juta di Indonesia

KompasTekno merangkumdaftar smartphone dengan tiga kapasitas RAM yang disebutkan di atas dan telah resmi dijual Tanah Air, lengkap dengan harga terbarunya.

Informasi harga tersebut diambil dari situs resmi, seperti Samsung.com, Oppo.com, dan lain sebagainya. Harga juga dipantau berdsarkan beberapa toko online rekanan para vendor macam Tokopedia, Eraspace, Shopee, dan lain-lain.

Daftar dibagi menjadi tiga kategori berdasarkan kapasitas RAM, yakni 6 GB, 8 GB, dan 12 GB. 

RAM 6 GB

(ki-ka) Tampak depan Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Ukuran layar Redmi Note 8 Pro berbentang 6,53 inci lebih besar dibanding Redmi Note 8 yang berbentang 6,3 inci.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma (ki-ka) Tampak depan Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Ukuran layar Redmi Note 8 Pro berbentang 6,53 inci lebih besar dibanding Redmi Note 8 yang berbentang 6,3 inci.

Ada beberapa vendor smartphone yang memboyong smartphone dengan RAM 6 GB ke Indonesia, mulai dari Samsung, Vivo, Oppo, Xiaomi, hingga Asus.

Sebagian besar ponsel bikinan sejumlah perusahaan ini dikombinasikan dengan kapasitas media penyimpanan 128 GB. Beberapa di antaranya seperti Galaxy A31, Oppo A52, Mi Note 10, Asus Zenfone 6, dan lain sebagainya.

Namun, ada pula yang dibekali dengan memori internal 64 GB, seperti Redmi Note 8 Pro varian termurah yang dibanderol Rp 3 juta.

Baca juga: Daftar Smartphone Kelas Atas Seharga Lebih dari Rp 10 Juta di Indonesia

Let's block ads! (Why?)



"harga" - Google Berita
May 24, 2020 at 07:23PM
https://ift.tt/2zjgmjb

Daftar Harga Ponsel dengan RAM 6GB, 8GB, dan 12GB di Indonesia - Kompas.com - Tekno Kompas.com
"harga" - Google Berita
https://ift.tt/2JQM9Kf
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Daftar Harga Ponsel dengan RAM 6GB, 8GB, dan 12GB di Indonesia - Kompas.com - Tekno Kompas.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.