Search

HP Realme 6, Spesifikasi dan Harga Terbaru - Harapan Rakyat

HP Realme 6
HP Realme 6. Foto: Ist/Net

HP Realme 6 merupakan produk terbaru dari produsen smartphone asal Shenzhen, Tiongkok. Brand besutan Realme ini menyasar pengguna kelas menengah ke bawah.

Pihak Realme menghadirkan smartphone baru yang memberikan kesegaran bagi para pecinta smartphone. Karena hadir dengan desain yang menarik dan fitur-fitur yang canggih.

Baca Juga: Realme C3 Kembali Gelar Online Flash Sale di Indonesia, Catat Waktu dan Harganya

Anda dapat segera meminang smartphone ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau dengan spesifikasi yang tinggi, terutama pada baterai dan kameranya.

Spesifikasi HP Realme 6

Hingga saat ini, Realme selalu produktif dalam merilis smartphone. Banyak seri terbaru yang dirilis setelah peluncuran sebelumnya.

Telah banyak beredar mengenai bocoran live image di Weibo mengenai Realme 6. Berikut akan kami sampaikan beberapa spesifikasi dari smartphone tersebut.

Bezel Super Tipis

Banyak smartphone-smartphone terbaru di pasaran yang bocoran gambarnya telah beredar terlebih dahulu. Salah satunya adalah Realme 6 yang telah bocor gambarnya di situs microblogging ternama di negara China.

Berdasarkan bocoran di Weibo, smartphone dari Realme ini mempunyai desain kamera punch-hole atau layarnya terdapat lubang pada kamera di atasnya.

Desain HP Realme 6 hampir mirip dengan punch-hole kepunyaan Samsung Galaxy Note 10. Pada bagian atas dan kedua sisi smartphone ini mempunyai bezel yang super tipis.

Namun pada bagian dagu dan bawah dari ponsel ini, bezelnya masih terlihat agak tebal. Ukuran layar Realme 6 sebesar 6.4 inci dengan membenamkan layar super AMOLED. Resolusi layar HD 2340 x 1080 piksel dengan kepadatan 403 ppi.

Selain itu juga mempunyai takik titisan air pada bagian atas. Sehingga terdapat ruang kecil yang dapat meningkatkan rasio layar ke body.

Performa Handal

Chipset yang digunakan Realme 6 adalah Snapdragon 710 yang lebih baik dibandingkan dari chipset Realme 5, yakni Snapdragon 665.

Ponsel telah menggunakan Android Open Source Projecy atau AOSP. Kecepatan CPUnya 2.2 GHz Dual core Kryo 360 + 1.7 GHz Hexa Core Kryo 360. Sedangkan GPU yang dibekalkan Adreno 616 sehingga dapat menangani persyaratan grafis pada perangkat.

HP Realme 6 mempunyai slot dual SIM, storage 64 GB dengan RAM 4 GB. Anda dapat memanfaatkannya untuk menyimpan berbagai file dan data. Untuk memperluas sektor penyimpanan, masih dapat diupgrade lagi menjadi 256 GB dengan bantuan microSD.

Kegiatan gaming dan multitasking yang dilakukan secara bersamaan akan dapat berjalan dengan lancar. Besarnya RAM akan membuat kinerja lebih efisien.

Sementara untuk konektivitasnya mempunyai 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11, b/g/n, Hotspot Seluler, Bluetooth, GPS dengan A-GPS, Glonass serta USB Type-C.

Fitur tambahan yang ada dalam smartphone ini adalah sensor jarak, sensor cahaya Giroskop dan Akselerometer.

Kamera Depan 20 MP

HP Realme 6 akan hadir dengan dibekali empat kamera pada bagian belakang. Hal tersebut lebih meningkat dari seri sebelumnya karena Realme 5 hanya mengadopsi quad kamera.

Kamera utamanya beresolusi 48 MP, 8 MP, 2 MP dan 2 MP. Sementara untuk kamera depannya mempunyai lensa sebesar 20 MP. Hal tersebut menjadi kelebihan tersendiri bagi Realme 6.

Pada pengaturan kamera menggunakan kompensasi eksposur dan kontrol ISO. Fitur kamera yang tidak kalah menarik adalah Deteksi Wajah, Zoom Digital, Flash Otomatis dan Sentuh untuk fokus.

Mode pemotretan yang disematkan adalah Mode Kisaran Dinamis Tinggi atau HDR dan Pemotretan bersambungan. Terdapat LED Flash dengan resolusi gambar 8000 x 6000 piksel.

Para penggemar fotografi dapat bersuka ria saat menggunakan kamera ini. Karena dapat menangkap gambar dengan leluasa. Kamera selfinya juga lebih unggul.

Panggilan video dan perekaman video dengan kualitas gambar jernih dan tajam. Pengalaman berfoto yang mengesankan dengan hasil gambar yang berkualitas.

Harga Terbaru HP Realme 6

Perangkat dapat aktif selama seharian karena telah didukung dengan baterai yang besar Li-ion 4.200 mAh. Kelebihan lain dari Realme 6 adalah mempunyai teknologi Fast Charging. Pengisian ulang dapat dilakukan dalam waktu yang singkat dengan VOOC.

Berdasarkan rumor yang beredar, Realme 6 dibanderol dengan harga sekitar 2 jutaan. Harga tersebut untuk varian basis penyimpanan internal 4 GB dan RAM 64 GB.  Tersedia dalam pilihan warna hitam dan emas.

HP Realme 6 merupakan smartphone dengan harga terjangkau yang disertai dengan banyak fitur. Meskipun tidak mempunyai perlindungan layar, namun smartphone ini menjadi pesaing terbaik di pasaran dalam hal pencadangan baterai dan kualitas kameranya. (R10/HR-Online)

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"harga" - Google Berita
February 26, 2020 at 11:52AM
https://ift.tt/2Pr8YXx

HP Realme 6, Spesifikasi dan Harga Terbaru - Harapan Rakyat
"harga" - Google Berita
https://ift.tt/2JQM9Kf
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "HP Realme 6, Spesifikasi dan Harga Terbaru - Harapan Rakyat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.