Search

Anies Rencanakan FPSA Hasilkan Listrik untuk PLN

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan penerapan Fasilitas Pengelolaan Sampah Antara (FPSA) tidak berorientasi pada keuntungan.

Namun, ia mengatakan Pemprov DKI juga tak ingin rugi dalam eksekusi biaya untuk penerapan fasilitas pengelolaan sampah yang rencananya ditempatkan di Sunter, Jakarta Utara ini.

"Kami berkeinginan terjadi keseimbangan antara biaya pengolahan sampah satu sisi kemudian juga di sisi lain ada pemasukan," kata Anies, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2019).

Ia menambahkan, hal ini perlu dilakukan mempertimbangkan kemungkinan adanya pihak yang mau terlibat di FPSA sebagai investasi.

"Jadi, supaya tetap menguntungkan. FPSA menghasilkan listrik yang akan dijual ke PLN. Untuk harga jualnya, beberapa kesepakatan ini masih dalam tahap finalisasi," jelasnya

Adapun harga jual ini, kata dia, Pemprov DKI sepakat terikat dengan Perpres Nomor 35 Tahun 2018 tentang percepatan pembangunan instalasi pembuangan sampah menjadi energi listrik berbasis teknologi ramah lingkungan.

"Di Perpres itu diatur bahwa harga jual listrik ke PLN itu pada angka USD 11,8 sen per kWh. Jadi angka itu sudah ada rujukan dari perpresnya," tuturnya. [adc]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Anies Rencanakan FPSA Hasilkan Listrik untuk PLN : https://ift.tt/2JmuZ62

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Rencanakan FPSA Hasilkan Listrik untuk PLN"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.